MAJALAH EXSPRESA MA ALHIDAYAH

Assamualaikum Wr.Wb.

Hai teman – teman gimana kabarnya? semoga sehat-sehat aja ya..,jumpa lagi dech dengan majalah EXSPRESA yang imuut kayak marmuut(Apa………???marmuuut) dan moga tentunya bikin keceriaanmu tambah, yang pasti ilmunya juga donk yang tambah(HARUS bin WAJIB)

Gak berlebihan donk, kalo cru redaksi menyanyikan lagu kebangsaan “jatuh bangun”miliknya Kristina sebagai support agar temen-temen desain terus mengasah imajinasi mempercantik EXSPRESA biar banyak yang kepincut pada pandangan pertama (CIeeeh)End gk ketinggalan juga kita cru redaksi ucapin maaf yang segede-gedenya, kalau banyak kesalahan dalam penulisan atau ucapan…..!

Wassamualaikum Wr.Wb.

Tembakur  Sumbermulyo Pesanggaran

MENERIMA SISWA BARU TAHUN AJARAN 2012/2013

VISI DAN MISI

VISI

BERPRESTASI SELARAS ANTARA IPTEK DAN IMTAQ

Dengan indikator:

  • Lulusan yang berkualitas
  • Berprestasi kejuaraan akademik maupun non akademik
  • Terampil menerapkan teknologi tepat guna
  • Patuh dan taat pada ajaran islam Ahlussunnah Wal Jamaah

MISI

Misi sekolah madrasah

  • Meningkatkan kualitas yang efektif dan efisien
  • Meningkatkan kualitas belajar untuk mencapai prestasi yang gemilang
  • Meningkatkan prestasi siswa yang berorientasi pada kecerdasan siswa
  • Meningkatkan kualitas partisipasi stake holder pada madrasah

DAYA DUKUNG

  • Perangkat mengajar yang kompeten
  • Pengembangan ilmiah sesuai KTSP
  • Fasilitas penunjang pendidikan yang modern
  • Pengembangan mutu pendidikan dan aktifnya para pengajar mengikuti diklat & seminar

FASILITAS

  • LCD PROYEKTOR yang membantu mempermudah system pengajaran
  • Laboratorium Televisi (Media Sosialisasi Presenter Muda ,Da’I,Qori’,Musik edukasi dll)
  • Perpustakaan
  • Asrama pesantren
  • Guru pengajar dengan kualitas s1 dan BEASISWA Bagi siswa yang tidak mampu dan berprestasi kami sediakan beasiswa untuk lelangsungan pendidikan mereka selama belajar di MA AL HIDAYAH

Tempat pendaftaran    : sekretariat MA AL HIDAYAH

Waktu                                       : pkl. 07.00-12.30

 EXPRESA CERPEN

 

RAMADHAN IA PERGI

 Pukul 10.15 lonceng berbunyi tanda istirahat ,kumasukan buku dan alat tulis ku kedalam laci ,aku termasuk siswa SMP yang berotak sedang Tidak seperti temanku yang lain seperti ririn yang jago matematika ,arif pintar bhs inggris,sementara johan jagoan fisika sedangkan aku andalan sastra Indonesia sehingga  setiap harinya aku hanya Cuma  menulis diary terus ,’’fika……… ke kantin yuk ‘ aku lapar ni….! Aku memanggil fika untuk pergi kekantin,tiba-tiba ..,”hai cebol ,pendek!!! Mau kemana lo? Johan memanggilku ,setiap hari johan kerjanya Cuma meledekku  entahlah apa cara konyolnya untuk menarik perhatianku atau memang ingin menghinaku.kubalas “he…..dasar lo,bisanya Cuma ngeledek cewek,coba lo ngeledek yang lain tu……..sebel sama kamu.”

“ha….ha….ha ….cebol,pendek,gue nggak peduli.”

  Setiap hari aku hanya menerima cemooh itu adanya krena aku tidak bias berbuat apa-apa  sebab ia terkenal siswa yang paling disegani dan ditakuti oleh siswa disekolah .ayahnya seorang polisi dan ibunya seorang dokter ,mungkin kerena itulah dia sombong dan angkuh padaku yang Cuma anak korban broken home ,ayah ibuku sudah bercerai sejak aku kelas 3 sd dan aku sekarang tinggal dengan nenek,kakek dan kedua tanteku .pada sampai kelulusan johan masih angkuh padaku.

SMA ya……,kacian banget, gue udah mendaftar di SMA terfaforit di kota ini lo……?sebaiknya kalau lo nggak sekolah sebaiknya kawin ja dech…..?aku menangis entah sampai kapan johan berhenti menghinaku ,namun namun ada satu hal yang aku heranin dari dia ,terkadang kalau dia ngerjain aku ia sering tersenyumpenuh arti dalam tingkahnya ,dia juga pernah membantu menulis saat aku sakit  dan saat yang mengesankan ia memintaku melanjutkan sulaman  kain yang ditugaskan oleh guru seni.pernah juga ia memberikan fotonya padaku katanya buat kenangan saat ia telah tiada dan jauh dariku .”devi ……..ini foto gue kamu simpan ya suatu saat kita akan berpisah dan gue ingin kamu tidak melupakan gue..”aku ambilja fotonya tanpa aku tahu kalau kata-katanya bertanda ia suka ma aku..,”eh devi………kalau dilihah lihat ni kajahilan johan padamu bukan hal biasa dech..,sepertinya johan punya rasa suka ma kamu..,kata ani mengagetkanku.”kamu tu ani…! Ngak mungkin ah johan suka ma aku  ,dia kan ngak suka ma aku yang katanya cebol pendek ,ya…. Pokoknya ngak mungkinlah ni…..”tegasku.

Setahun kemudian tidak ada lagi pertengkaran dengan teman seperti waktu SMP.kabar-kabarnya johan bagus dan mengambil jurusan IPAsementara aku dipondok pesantren mengambil jurusan IPS,tentunya disini aku banyak mendalami ilmu agama yang selama ini aku tidak terlalu pedulikan.tepat bulan ramadhan hari ke 10 puasa,20 hari lagi lebaran tiba-tiba aku teringat johan,aku rindu dengan ejekannya,entah muingkin ia telah lupa denganku ,sepulang dari rumah teman aku langsung istirahat diasrama seperti biasanya…,”kak devi da yang cari tuh dibawah tiba-tiba ada seoarang adik yang memanggilku dan mengatakan ada yang cari kuusap air mataku,kusisir rambutku serta kurapikan bajuku kemudian dengan perlahan aku menghampiri seorang wanita yang tidak aku kenal..,perempuan itusepertinya telah menangis tapi kenapa ……..?”ada pakak pa kakak mencariku?terus kalau boleh tahu kakak siapa? “tanyaku dengan hati penasaran”aku kak mia tantenya abul,kakak minta kamu datang dengan teman mu mengaji dirumah kakak.,sebab adik kakak meninggal tadi siang didaerah rawan bersama temannya “kak mia menangis.”inna lillahi wa inna ilaihi rajiun…..abul yang tamat diSMP yang aku tempati dulu ya kak?”tanyaku.”ia dek,abul sama temannya naiksepeda motor abul langsung mati ditempat dan yang satu sempat dilarikan kerumah sakitkebetulan ibunya seorang dokter tapidalam perjalanan dia menghembuskan nafas terakhir.”apakah temannya abul sekolah diSMP 3 dulu kak.?tanyaku..”iya,sekarang ia siswa diSNA dikota ini jurusan IPAayahnya polisi “jawabnya aku semakin bingung siapa temanya abul yang ikut mati juga.”johan namanyadek.!”  Kak mia tidak bias lagi berkata antara percaya dan tidak mendengar kabar duka itu seperti ada kilatan malam hari yang menyambar dadaku mendengar nama johan seorang kenangan masa laluku anak seorang dokter dan polisi ,tak tertahankan air mataku berderai seakan tidak percaya dengan kepergian johan yang begitu muda ,kak mia memintaku besuk pagi untuk pergi karena hari sudah malam ,kubuka diaryku terlihat foto johan yang cukup tampan kuingin berkata tapi tak mampu ,semakin aku sulit untuk menerima kenyataan .orang yang mencintaiku telah tiada ,ku leraikan air mata berjatuhan pada fotonya yang begitu putih memakai seragam senora .

“senja hari telah tampak tepat pukul 07.30 aku berangkat bersama teman-temanku untuk mengaji dirumahnya abul kemudian aku sendiri singgah dikediaman johan ,dengan berat hati aku nenahan air mata ku mengalir pada daku beranjak naik tangga demi tangga  tiba-tiba ibunya dating menghampiriku “ibu…..!johan mana ….?”ada didalam nak ayo kita masuk ibunya mengajakku tak hentinya menagis ,ku peluk ibunya ibu johan memang suka padaku  dari dulu bahkan berniat menyekolahkan ku tapi aku menolak karena johan yang tidak respect padaku ..,kutatap johan berbaring diruang tamu dengan dikelilingi orang banyak ,ayahnya disebelah kiri dengan ibunya memeluk anaknya johan ,dia memang anak sulung  kesayangan mereka jadi kedua orang tuanya tidak bisa menerima kenyataan ,”nak ini teman mu datang  ayah johan berkata pada jasad johan yang sudah tidak berarti…..?”johan…………………….!kenapa kamu harus pergi ini aku devi teman SMP kamu dulu bangun johan ……………..bangun”kata-kataku hanya bias keluar tanpa respon dari seorang yang sudah jadi mayat didepanku,..kalaupun ia menjawab aku tidak bisa dengar dan melihatnya ..?

“johan maafkan aku yang tidak memahami perasaan cintamu ,maaf kan aku yang tak sempat menyukaimu ,dan maafkan aku yang tak menjadi yang terindah dalam sewaktu hidupmu…….selamat jalan johan …….semoga kamu diterima disisinya…………..Amiiiiiin.                RAMADHAN kini aku berduka ,ramadhan aku kehilangan cinta ,ramadhan………………. johan pergi.

 

                                                                                                                                Karya:siswa MAHID KLS XII

    EXSPRESA TAWA

KARYA ILMIAH

Diruang perpustakan sekolah sedang terjadi diskusi antara guru dengan muridnya yang ingin sekali menjadi anggota ekstrakulikuler karya ilmiah remaja(KIR)

Guru        :”Apa yang dapat kamu sumbangkan untuk (KIR)sekolah kita…?”

Murid       :”sebuah penemuan yang saya lakukan dari penelitian saya sendiri.”

Guru        :”Apa itu…………………………………………………………..?

Murid       :’’Menggabungkan stek dari 2 jenis tumbuhan yang sangat berlainan spesies ,dan ternyata berhasil……….

Guru        :“Apa jenis 2 tumbuhan itu……………………………..?

Murid       :”Kelapa dan singkong.”

Guru        :”(terdiam,sepertinya tidak percaya )”lalu apa yang terjadi dengan kedua tumbuhan itu?”

Murid       :”jadi getuk.”he..he..he

 TUNGGU KELANJUTANYA…………………….???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s