EXSPRESA CERPEN

CINTA Q !!!

Pada suatu hari ada anak SMA yang sedang membeli jajan di kantin.Tiba – tiba ada seorang cowok dudukdi kursi lalu dia menyamperin cewek yang disampingnya.Dia baik, ramah, sopan.Setelah itu mereka berkenalan namanya ina dan inu, sesudah itu mereka berdua langsung pergi ke kelas masing – masing untuk meneruskan perjalanan, dia ditanya oleh temannya.

“dari mana kamu ini?” ina menjawab;

“dari kantin emang kenapa ya”, temannya berkata lagi:

“beneran dari kantin?” dia menjawab:

“iya masa kaku bohong sama temenku sendiri la ya gaklah…!” oh iya aku lupa nanti habis pulang sekolah aku disuruh ibu untuk menjaga tokO, sesudah sampai di rumah ina sms sama inu, dia merasa senang kalau punya cowok yang setia. Kata teman – teman ina, setelah tau inu itu play boy karena sudah punya cewek lagi, ina menangis sesudah membaca sms dari inu, sungguh tak kusangka semuanya terjadi diam – diam.

“kau suka temanku sendiri, mengapa kau tidak pernah bilang kalau kamu punya cewek lagi kata ina? Setelahaku tau kau bagi cintaku betapa sakitnya rasa dihatiku”.

Ina yang sekarang menjadi kesepian karena kekasihnya diambil orang, sungguh kasihan ina kata teman – teman. Lalu ina mencoba menyanyikan sebuah lagu “kembali pulang”

 

Bintang terlihat terang
Saat dirimu datang
Cinta yang dulu hilang
Kini kembali pulang

Lihatlah dia mulai bernyanyi
Coba merangkai mimpi
Cinta yang dulu pergi
Kini datang kembali

Wajahmu…. mengingatku
Dengan ke…. Kasih….ku dulu
Wajahmu….. mengingatkanku….
Dengan…. masa laluku….

Kekasih yang dulu hilang….
Kini dia tlah kem….bali pulang
Akan…. ku bawa dia terbang
Damai bersama bintang….

 

Setelah habis menyanyikan lagu itu ina pergi kerumah temannya dia ditanya oleh temannya:

“ina pa kamu sudah putus sama inu?” ina menjawab

 

 

“iya kenapa?” kata temannya

“gak papa Cuma Tanya aja kok”

“gara – gara apa sich kok bisa jadi putus sama inu”, kata temennya, dia menjawab:

“emmm.. apa ya…kasih tau gak ya???”

Ah gak penting. Udah lajang andi bahas lagi buat apa sich yaudah aku kasih tau,karena dia dah ada yang punya yaitu Marcella anak kelas IX B. maka itu aku bisa putus sama inu.

“oh begitu ceritanya terus dia bilang apa apa lagi sma kmu???”. Ina menjawab:

“dia tidak bilang apa-apa keak. Dia bilangnya Cuma mau ngajak putus.Sesungguhnya aku gak mau putus ,tapi dia tetep ngajak putus aku.  Yaudah harus gimana lagi udah udah terlanjur putus.Putus itu kan wajar gak usah ditunda2 lagi.

            “ eh tapi kamu gak diancam sama Marcella kan???”ina menjawab

            “enggak, emang kenpa???”temannya menjawab

            “Marcella tuhkan sombong,sokcantik sendiri kok mau sih inu ma tuhc ewek, ap yang dia suka dari cewek yang sombong itu???” ina menjawab

            “gak tau ah biarin aja gak usah difikirin lagian q sama inu kan dah putus,jadi bukan urusanku lagi.tapi kenapa ya setiap q ngelihatin mereka rasanya hatiku terbelah menjadi dua.. apa karna q masih cinta ma inu???ujar ina dengan hati yg resah

“ halah biarin aj disinikan ada cowok yg baik dan yang setia dibanding inu.     Kring….kring..kring… eh belnya dah bunyi tuh yuk masuk kelas..???” udah gak usah difikirin lgi lgian dia bukan milikmu lgikan,mendings ekarang kita heppy2 aj ya gak??? Ujar teman ina”?

“emm,, mending kita jalanin hidup tanpa cinta alias JOMBLO,,..

“SIIIP???”ujar teman ina

            Emang hidup dengan cinta tuh gak asiik ,daripada hidup dng cinta lebih baik kita ngejar prestasi,and ngejar cita-citaaa……oke2???

karya siswa XI IPS.1 MAHID


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s