EXSPRESA Pribadi

“Saya Seorang Muslim”

Alhamdulillah aku dilahirkan sebagai seorang muslim. Dengan berbekal ilmu agama yang diberikan orang tuaku, Alhamdulillah aku masih memiliki Allah SWT & Nabi Muhammad SAW sebagai tuntunan hidupku. Aku bisa membaca Al-Qur’an, mengetahui mana yang baik dan buruk. Walaupun kadang khilafnya manusia, aku tak pernah luput dari kesalahan. Aku bangga menjadi remaja muslim. Aku memang belum sempurna dalam menjalankan segala perintah Tuhan-ku, tapi aku bangga karna sedikit demi sedikit selalu ada niat untuk selalu lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Dulu kadang aku berpikir, (waktu lagi bandel-bandelnya…) “Islam itu apaan, sih? Ngapain kita capek-capek ibadah? Lagi enak-enak tidur, eh, disuruh shalat. Apa untung-nya bagi kita? Toh, akhirnya kita tetap aja … jadi orang bodoh dan miskin. Apalagi, pelajaran agamanya menjemukan. Gurunya pun sok ngustad banget, serba ngelarang ini-itu, ngewajibin ini-itu yang katanya ada dalam agama. Untuk apa semua itu?” Lama aku berpikir, seiring bertambah umurku, aku menjadi yakin, kalo aku nggak salah milih agama.

Agama yang menyarankan untuk menyembah Tuhan Yang Maha Pengasih, Allah SWT, menuruti perintah Rasulullah SAW, belajar dan memahami Al-Qur’an, belajar berpuasa disaat bulan Ramadhan ataupun hanya Puasa Sunnah, menyarankan berangkat Haji untuk yang mampu serta yang mengajarkan kita apa itu…. HARI AKHIR? Aku sama sekali tidak menyesal terlahir sebagai Islam, agamaku begitu indah. Agamaku membuat pemeluknya teguh hati. Agamaku membuat kita menghindari hal-hal yang dilarang. Jujur saja, sebenarnya aku malu ngomong panjang lebar kaya gini, toh aku sendiri masih belum bisa mengamalkan pelajaran yang selama ini aku serap.

Pelajaran agama Islam yang semula hanya diajarkan papa mama, lalu saat aku TK, MI, MTs, sampai sekarang aku lulus Madrasah Aliyah dari sekolah yang bernuansa Islam sekalipun, kadang masih suka nakal-nakal. Maklum remaja hahahaha, tapi ya aku juga ga bakal terus begitu lah, pasti ada saatnya aku berubah. Ya ga sesempurna sahabat Nabi yang selalu diagung-agungkan dalam buku pelajaran Agama Islamku, aku hanya akan menjadi seorang muslim yang ga malu-maluin agamaku.

 

Karya       : M. Abdul Majid

Alamat     : Dsn. Tembakur Desa Sumbermulyo Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s